Rabu, 16 Februari 2011

FLATLAND TRICK BMX

Flatland adalah freestyle BMX gaya naik dilakukan pada permukaan datar yang halus yang tidak mencakup landai, melompat, atau grindrails. Hal ini kadang-kadang digambarkan sebagai bentuk bersepeda artistik dengan paduan breakdance. Flatland sebagai suatu disiplin juga mencakup aspek-aspek tertentu Seni bela diri dan meditasi Zen. 



Flatland menempati posisi agak dihapus dari sisa freestyle BMX. Orang yang naik dalam disiplin tersebut umumnya akan mengambil bagian dalam setidaknya satu dari yang lain, tetapi flatlanders cenderung hanya naik tanah datar. Mereka sering sangat berdedikasi, dan akan menghabiskan beberapa jam sehari menyempurnakan teknik mereka.
Flatland juga berbeda dari yang lain di daerah tersebut yang digunakan hanyalah sebuah halus, permukaan datar. Trik dilakukan oleh berputar dan menyeimbangkan sepeda di berbagai posisi yang tak terduga. Riders hampir selalu menggunakan salah knurled / aluminium grip ditempel atau plastik pasak untuk berdiri di atas untuk memanipulasi sepeda ke posisi bahkan orang asing.
sepeda Flatland biasanya memiliki wheelbase lebih pendek dari sepeda freestyle lainnya. Hal ini wheelbase lebih pendek memerlukan sedikit usaha untuk membuat spin sepeda atau sepeda posisi pada satu roda. Salah satu alasan utama flatlanders sering naik hanya tanah datar adalah kestabilan penurunan menggunakan sepeda motor mereka lebih pendek pada landai, kotoran dan jalan.
Berbagai pilihan yang umum ditemukan di dataran sepeda. Fitur yang paling pemersatu sepeda tanah datar adalah menggunakan empat pasak, satu di akhir setiap poros roda. Flatlanders akan memilih untuk menjalankan rem depan (rem depan atau dual; satu rem depan dengan dua tuas rem dengan menggunakan satu kabel rem), rem depan dan belakang, atau tidak ada rem sama sekali, tergantung pada preferensi gaya.

 
Sepeda Flatland
Meskipun sepeda dataran ini mirip dengan sepeda BMX yang paling lain, tanah datar sering dilakukan dengan bingkai khusus dirancang dengan geometri (kepala tabung sudut, panjang top tube, dll) sesuai dengan kebutuhan flatlanders. Depan dan belakang bolt-on pasak, baut kompresi berongga pada garpu untuk kabel rem depan, dan rem belakang detangler kabel atau Gyro untuk mengizinkan bar untuk memutar tanpa henti tanpa kekusutan kabel rem. Juga diciptakan khusus untuk naik tanah datar adalah mekanisme hub belakang dikenal sebagai sebuah freecoaster, yang memungkinkan roda belakang untuk menggulung mundur tanpa melibatkan hub dan membuat engkol memutar mundur karena mereka akan pada freewheel normal atau hub kaset gaya. spesifikasi teknis setup sepeda lainnya dapat termasuk nol garpu offset, setang sempit, tekanan ban sangat tinggi (100psi dan lebih tinggi), dan sprocket depan sangat kecil (18-28 gigi). [Sunting] Gaya
Dalam persaingan, bakat dan keterampilan dinilai oleh kemampuan untuk mempertahankan koordinasi, dan keseimbangan saat melakukan berbagai gerakan sulit dan elegan. Ada biasanya beberapa kategori untuk menilai tujuan yang dapat mencakup:

    
* Jumlah menyentuh: berapa kali trik adalah tidak diselesaikan dan / atau jumlah sentuhan kaki ke tanah
    
* Jumlah trik selesai pada waktu yang telah ditentukan
    
kesulitan * dari trik, yang bisa sangat subjektif, seperti teknik tanah datar memiliki berbagai cara yang halus menjadi seperti yang terdapat dalam figure skating atau breakdancing
    
* Keaslian trik yang dilakukan, yang lagi-lagi bisa agak subyektif
    
* Gaya dan aliran, atau bagaimana lancar dan / atau gaya bergerak yang dilakukan selama jangka kontes
    
* Kecakapan memainkan pertunjukan, kemampuan untuk mempresentasikan rutin Anda kepada orang banyak. Hugo Gonzales dan Dave Vanderspek, sedangkan pro atas bukan dikenal karena kecakapan memainkan pertunjukan yang rumit dan kejenakaan.
Flatland adalah disiplin, yang melibatkan memakan waktu di mana pengendara belajar keseimbangan yang berbeda / poin mengimbangi dan pusat-of-gravitasi dalam teknik gerak melalui pengulangan dan trial-and-error. Beberapa trik dapat dipelajari dalam jam, sedangkan yang lain mungkin waktu bertahun-tahun untuk menguasai.
Berbagai pengendara menekankan aspek yang berbeda dari disiplin: sifat artistik tanah datar dan keaslian trik, jumlah dan kesulitan trik, atau kenikmatan sederhana dari kegiatan tersebut. Hanya pengendara kontes perlu khawatir dengan sisi kompetitif disiplin, karena ada banyak pengendara yang lebih memilih menunjukkan lakukan, mengambil bagian dalam video, atau hanya naik dengan teman-teman mereka dan menikmati sendiri.
Biasanya pengendara pedal beberapa kali untuk kecepatan, dan kemudian melakukan berbagai stunts sering melibatkan sulit dan / atau sikap canggung pada pasak, dipasang ke as roda depan atau roda belakang. Pasak adalah aluminium atau tabung plastik, yang melesat ke kedua sisi depan dan as roda belakang. Ketika mengendarai dataran pertama dimulai, pengendara kebanyakan akan melakukan satu trik dan kemudian kembali ke pedal. Namun, dengan menggabungkan tubuh yang berbeda dan posisi sepeda menjadi "combo" dan "menghubungkan" mereka bersama-sama, pengendara mulai melakukan beberapa trik berturut-turut tanpa henti antara bergerak masing-masing. Flatland naik sekarang biasanya merupakan kombinasi dari berbagai jenis bergerak, sering dikaitkan bersama-sama non-stop sebagai pengendara melewati sebanyak 10-12 bergerak berturut-turut, dan posisi / perubahan arah, sebelum kembali ke pedal. [Sunting] Sejarah
Flatland berasal dari tiga perintis; RL Osborne, Bob Haro, dan Bob Morales. RL Osborne adalah favorit penggemar di pertengahan tahun 80-an, menjadi dataran BMX tertinggi dibayarkan profesional pernah setelah menandatangani kontrak dengan General Sepeda untuk sekitar 100.000 $ US. Bob Haro kemudian menjadi pendiri Sepeda Haro. Bob Morales adalah pendiri Freestyle American Association elit sekali. AFA adalah mendominasi liga untuk kedua dataran profesional dan amatir dan acara pipa seperempat. Sementara ada beberapa amatir AFA acara kontes seri Masters, diadakan di seluruh Amerika Serikat adalah terbesar pro / am tanah datar / pipa acara seperempat dari waktu.
Flatland telah melalui banyak perubahan gaya sejak permulaannya di tahun 70-an akhir. Riders pernah memakai alat pelindung penuh dan helm wajah penuh, membintangi film panjang fitur seperti Rad (film), dan dilakukan dalam kegiatan berskala besar seperti halftimes NBA. Setelah penurunan popularitas dan resesi berikutnya dalam aksi olahraga yang paling di akhir tahun 80-an, dataran pergi "bawah tanah". Hal ini muncul kembali di akhir tahun 90an dengan kembalinya perhatian media dalam bentuk peristiwa seperti X Games. Flatland dijatuhkan dari X Games dan acara skala besar lainnya di awal 2000-an, memaksa olahraga / artform untuk menjadi lebih berdiri sendiri menjalankan dan dimiliki. Sebagian besar perusahaan tanah datar dan acara-acara sekarang ada di luar lingkaran BMX lainnya, walaupun masih ada, agak terbatas, cakupan di majalah BMX mainstream dan video. Dengan penghapusan tanah datar dari kejadian seperti XGames, banyak event organizer independen telah meningkatkan dan dibawa tanah datar kepada massa melalui kreatif, kegiatan mandiri terorganisir seperti Red Bull Saldo Circle, Circle Sapi, dan Master BMX kejadian-kejadian di Eropa, Elevasi Flatland Voodoo Jams seri dan di Amerika Serikat, dan lebih kecil "kemacetan" seperti Jam Athena dan Jams Hollywood yang terjadi di Amerika Serikat. Kejadian-kejadian ini independen dan kemacetan adalah apa yang telah membantu menjaga tanah datar "hidup" dan berkembang selama bertahun-tahun. [Sunting] Flatland Trik
trik Flatland diberi nama, biasanya oleh orang pertama yang menemukan itu. Misalnya, dataran "tailwhip Bunnyhop" pertama pertama kali mendarat di tempat parkir Burger King oleh Bill Nitschke, dan ada bernama "bohong besar". Terry Adams menemukan sebuah trik berikut Badai Katrina (sejak tinggal Terry di Louisiana), dan bernama trik barunya "The Katrina". Nama dapat dimodifikasi (referensi apakah itu digiling, lecet, g-berbalik, stationary, dll) atau termasuk dalam daftar trik lain, dengan "link" seperti "bar-flip ke" atau "lompat ke", untuk menunjukkan kombinasi, sering shortformed untuk "combo". Nama-nama ini biasanya berlaku untuk posisi yang populer, atau kombinasi dari trik: [Sunting] Trik dan Spins

    
* Endo

    
Trik asli tanah datar. Dilakukan dengan baik tajam menggunakan rem depan pada kecepatan rendah atau menjalankan roda depan ke tepi jalan menyebabkan roda belakang untuk mengangkat off dari tanah di atas depan. Cara alternatif untuk melakukan ini adalah dengan kemacetan salah satu kaki Anda ke garpu. Juga digunakan untuk mendapatkan momentum untuk memimpin ke trik lainnya seperti Dekade atau Memahami Backside.

    
* Miami Hopper

    
penunggang berdiri di pedal dan menggenggam ujung kursi di tangan kanan, dan tuas rem depan di tangan kiri. penunggang dengan cepat menerapkan rem depan dan secara bersamaan berputar 90 derajat berlawanan arah setang kursi dan menarik meningkat tajam di kursi. Hal ini akan menyebabkan bagian belakang sepeda untuk bangkit dan nampaknya terbalik depan. Jika mendarat dengan benar, roda depan akan meletakkan sejajar dengan tanah dan pegangan stang benar akan menyeimbangkan di tanah meninggalkan pengendara bertengger di atas roda belakang. Dari posisi ini, pengendara dapat membuat berbagai pose, menendang sepeda keluar ke samping dan berbaring ke bawah, atau bersandar tajam dan sebaliknya trik dan naik pergi. * Catatan * tangan dan arah stang akan terbalik jika sepeda didirikan dengan tuas rem depan di sisi kanan. (Jarang set up)

    
* Cherry Picker

    
penunggang Tempat kaki pada ban belakang di belakang braket bawah dan ayunan kaki yang lain mereka atas kepala tabung dan terletak di kaki lainnya tabung kursi. Maka baik menggunakan setang untuk stabilitas atau klem kaki erat, pengendara bouncing naik turun menyebabkan seluruh sepeda melompat pada roda belakang.

    
* Boomerang

    
penunggang menerapkan rem depan dan melompat baik dari pedal atau putus belakang sementara menyelipkan kaki ke dada dan berputar dengan setang 360 derajat. * Catatan * Dapat dilakukan tanpa rem, juga dikenal sebagai Boomerang Rolling. Sebuah varian dari Boomerang Rolling ada yang dikenal sebagai Stick Man, dengan pengendara meninggalkan kaki lurus keluar dan ke samping sementara penguncian tingkat setang dengan pinggul.

    
* Fork Glide

    
penunggang berdiri di bagian depan pasak dan berputar 180 derajat. Dari sini pengendara dapat menggunakan kaki mereka di ban untuk bergerak bersama. Trik ini biasanya digunakan sebagai titik awal untuk trik lain.

    
* Mesin giling - Forward Fork Glide di roda depan memegang kursi, biasanya naik ke dengan Lash Setengah.
    
* Tailwhip - pengendara menggunakan rem depan untuk ayunan frame 360 derajat sekitar sambil menjaga satu kaki di ban depan.
    
* Fire Hydrant

    
pengendara yang melakukan Fork Glide dasar dan kemudian ayunan frame kembali putaran terhadap mereka.

    
* G-Turn

    
Mencambuk bingkai ke Endo berputar dengan kaki pada pedal.

    
* Dekade

    
Mengangkat roda depan dan melompat di atas kepala tabung dan mendarat dengan kaki kiri pada tabung atas untuk naik keluar.

    
* Rolaid

    
Rolling Dekade. Brakeless. Dekade dan Rolaid dapat dilakukan dalam kelipatan.

    
* Backside Memahami

    
pengendara yang mengangkat roda depan sambil berdiri di Facebook poros belakang pasak. Menggunakan kaki luar, pengendara membawa bahwa kaki dalam pola persimpangan di antara pengendara sepeda dan tubuh '. penunggang kemudian ayunan kaki sekitar dan di atas kepala tabung dan tempat-tempat yang kaki pada tabung kursi. Dalam sebuah posisi yang sangat genting, pengendara kemudian membawa sekitar kaki lain dari belakang dan di atas kepala tabung berakhir pada sisi lain dari sepeda pada posisi hampir mundur. * Catatan * Dapat dilakukan dengan satu tangan, dengan hanya tangan kanan di grip dan tangan lainnya dibuang mirip dengan pengendara banteng.

    
* Whiplash

    
Rolling Tailwhip. Dapat dilakukan tanpa rem. Dapat dilakukan dalam kelipatan.

    
* Cliffhanger

    
Sebuah Endo bergulir dengan baik kaki di bagian depan pasak dan batang tubuh di balik kursi untuk titik keseimbangan.

    
* Hang Lima

    
Menempatkan satu kaki di salah satu depan pasak dan menarik frame sampai kursi bertemu kontak dan titik keseimbangan didirikan, sebuah Endo bergulir. Kaki bukan pada pasak digunakan sebagai penyeimbang.

    
* Hang Sepuluh

    
Mirip dengan Hang Lima, tapi dengan kedua kaki di bagian depan pasak.

    
* Hang Tidak ada

    
Mirip dengan Hang Lima, tetapi tanpa kedua kaki di pasak. Kedua kaki digunakan sebagai penyeimbang.

    
* Siku Glide

    
Menempatkan satu kaki di salah satu depan pasak dengan satu sisi tubuh dan siku berlawanan terselip dengan kursi untuk mengontrol titik keseimbangan.

    
* Hitchhiker

    
Memiringkan sepeda benar-benar maju pada roda depan, sementara bergulir, berdiri kedua kaki di bagian depan pasak; memegang sepeda di depan Anda, dengan bagian bawah backwheel atau memegang as roda sebuah pasak.

    
* Backpacker

    
Terkait dengan Hitchhiker, tetapi dengan posisi tubuh maju dengan sepeda di belakang tubuh.

    
* Sapi manuver atau Smith Dekade

    
Menempatkan frame dan menyelipkan sebuah rotasi pada pasak mundur ke pedal pertama dilakukan oleh Gerry Smith; trik ini memiliki banyak varian dan dapat dilakukan tanpa rem (Chase Gouin).

    
* Surfer

    
Menempatkan satu kaki di kursi dan di kaki lainnya palang setang 'sementara bergulir; populer di beberapa video dan iklan.

    
* Scurfer

    
Sama seperti Surfer, tetapi dengan hanya satu kaki di palang setang '.

    
* Kematian Truk

    
Rolling back Peg Wheelie dan menarik tubuh atas setang, salah satu trik yang paling ditakuti di dataran bukan karena kesulitan, tetapi karena jaminan kusut potensial.

    
* Bar Ride

    
Berdiri pada saat kedua kaki berada di grips dari bar atau mistar gawang dan hanya menggunakan batang tubuh dan tangan untuk titik keseimbangan sementara bergulir.

    
* Backwards Karet Ride

    
Mirip dengan naik bar di eksekusi, tetapi dengan berdiri pengendara pada setang menghadap bagian belakang sepeda dan rolling mundur.

    
* Bar Hop

    
Sambil berdiri di pedal, pengendara melompat dan di atas mistar gawang stang sementara menyelipkan lutut mereka ke dada. Setelah mendarat bokong Anda di mistar gawang, seseorang dapat memukul roda depan dan terus roll atau naik kembali di atas setang.

    
* Backyard

    
Sebuah trik scuffing dilakukan oleh dorongan kaki dan kontrol pada ban, sambil menghadap jauh dari frame di bagian belakang pasak.

    
* Gerator (juga "lardyard")

    
Serupa dengan halaman belakang, tetapi berpegang pada satu handlegrip sementara scuffing dan lagi di samping dan kembali sementara scuffing dalam sebuah lingkaran.

    
* Megaspin

    
Spinning di ban belakang dalam gerakan melingkar.

    
* Front Yard

    
Depan meter adalah salah satu trik dasar untuk scuffing roda depan. Mereka cukup mudah untuk belajar, dan kemudian Anda dapat mengambil mereka satu tangan dan tidak ada tangan.

    
Rolling sangat lambat, langkah di atas bar dengan scuffing kaki dan sisanya di ban depan. kaki Anda yang lain / kaki di pedal. Bila sudah siap, menerapkan rem dan menaruh kaki Anda kuat pada ban depan bersiap-siap untuk memukul. Pindahkan kaki yang lain Anda dari pedal dan ke depan sesuai pasak. Pengereman dan menggerakkan kaki yang lain perlu terjadi pada saat yang sama saat Anda menekan sedikit maju di bar untuk mendapatkan backend untuk datang sedikit dari tanah. Sekarang mulai Anda scuffing pola memberikan ban sedikit tendangan ke depan, menekan rem dan mengulang, berusaha untuk menjaga perusahaan lengan anda dan tahan posisi terkunci.
Bila puas, berikan ban tendangan tetapi dan membiarkan backend jatuh ke tanah, langkah kembali ke pedal dan kaki Anda yang lain memilih kembali ke bar-bar. Congrats!

    
* Pogos

    
Berdiri di belakang pasak dan melakukan dan endo, kemudian mengambil roda depan dan hop.

    
* Lawn Mower / Bisa-bisa Lawn Mower

    
Melakukan Endo, sebagai roda belakang menyentuh tanah, putar setang ke arah Anda dan menendang kursi ke bawah dengan kaki kanan.
Yang Bisa-bisa Lawn Mower adalah ketika Anda tendangan kaki keluar ke samping daripada menaruhnya di kursi.

    
* Memukul

    
Lakukan Rolling setengah Boomerang, melalui, meletakkan kaki kanan di bagian depan pasak dan kaki kiri di belakang pasak, maka flip bar dan pivot tubuh Anda di sekitar.

    
* Squeaker

    
Letakkan kaki kiri di bagian depan pasak dan di kaki lainnya pedal, ambil rem depan, dan menaruh kaki di ban.
Ketika kaki Anda datang dari ban, rem depan ambil.

    
* Pinky mencicit

    
Sebuah Tailwhip dengan tendangan, bisa dilakukan di mutiples.

    
* Tomahawk / Framestand Tomahawk

    
Angkat kaki di atas bar, ambil rem, berputar, kemudian ambil kursi dan mulai mencicit kembali.

Lakukan Tomahawk, ambil rem dan menaruh kaki pada frame.

    
* Stick B (juga "Dump Truck")
Apakah endo sebuah, putar handlebar meletakkan tangan kiri pada pasak, mengambil sisi lain dari pegangan dan menaruhnya di pasak dan mulai scuffing. Good Job!

    
* Steamboat

    
Mesin giling dengan kaki di atas bar, bisa dihubungkan dengan mesin giling

    
* CATATAN: Ini trik yang disebutkan dalam beberapa seni / olahraga tanah datar. Ini trik dan lain-lain memiliki varian dan tergantung pada gaya pengendara melakukan mereka. Selain itu, trik ini bisa dihubungkan atau digabungkan ke dalam urutan atau rutinitas yang tidak bisa sebaliknya diberi judul sebagai trik tunggal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar